CB Blogger Lab

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabbarakatuh,,,
selamat pagi buat rekan-rekan guru dan sahabat beritaguru77.blogspot.com semoga sehat selalu dan puasanya lancar hari ini...
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membuka lowongan untuk menjadi penjelajah, petani, teknisi, guru di Planet Mars, berminat?
Dikutip dari situs mars.nasa.gov, NASA membutuhkan para relawan yang bakal dikirimkan untuk menjadi penduduk planet bewarna merah ini.
Seperti petualangan Mat Damon di film The Martian kali ya. NASA juga menyertakan kualifikasi dan juga poster perekrutan para penduduk Mars ini.
Pengunguman lowongan tersebut juga telah menjadi viral dan dibagikan oleh netizen ke media sosial Facebook, Twitter. Berikut isi lowongan tersebut
Menjadi Penduduk Mars



Mars membutuhkan ANDA! Di masa depan, Mars akan membutuhkan semua jenis penjelajah, petani, surveyor, guru. . . tetapi kebanyakan dari semua ANDA.
Bergabung dengan kami di Perjalanan ke Mars, saat ini kami mengeksplorasi dengan robot dan suatu saat kami akan mengirim manusia satu hari.
Menjelajah Mars
Mendaki ngarai terbesar di tata surya, Valles Marineris di Mars, di mana Anda dapat melihat matahari bewarna biru di terbenam di ufuk senja, dan melihat dua bulan Mars (Phobos dan Deimos) di langit malam.

(Baca jugaHANPHONE SANGAT MENUNJANG PEMBELAJARAN, LIHAT BANYAK DUKUNGAN..! )
Bekerja Malam di Phobos Bulan Mars
Saat malam burung hantu menyambut! Jika Anda tinggal di Phobos bulan Mars, Anda akan memiliki kantor dengan pemandangan, pertambangan sumber daya Mars di langit malam.
Pemukiman bawah di Mars akan melihat Phobos terbit tidak hanya sekali, tapi dua kali dalam satu hari!
Butuh Petani Untuk Bertahan Hidup
Ingin mendapat acungan jempol hijau? Yang ini untuk Anda! Di dalam ruangan, Anda bisa menanam tomat, selada, kacang polong, dan lobak seperti Anda lakukan di taman musim panas Anda.
cara-cara baru makanan segar yang tumbuh akan diperlukan untuk menjaga penjelajah tetap hidup.
Jelajahi Mars dan bulan-bulannya
Pernahkah Anda bertanya, apa yang sudah ada? Jadi kita! rasa ingin tahu yang menuntun kita untuk menjelajahi tempat-tempat baru seperti Mars dan bulan-bulannya, Phobos dan Deimos.
Hanya apa yang ada di luar lembah berikutnya, ngarai, kawah, atau bukit adalah sesuatu yang kita ingin menemukan dengan penemu dan dengan manusia satu hari juga.
Mengajarkan Tentang Mars dan Bulan-bulannya
Belajar adalah keluar dari dunia ini! Belajar dapat membawa Anda ke tempat yang belum pernah Anda memimpikannya, termasuk Mars dan dua bulan-bulannya, Phobos dan Deimos.
Tidak peduli di mana kita hidup, kita selalu bisa belajar sesuatu yang baru, terutama dengan guru-pahlawan yang membimbing kita di jalan kita, menantang kita untuk bermimpi dan tumbuh!
Insinyur Masa Depan
Orang dengan bakat khusus akan selalu dalam dibutuhkan untuk perjalanan kami To Mars. Apakah memperbaiki antena di lingkungan ekstrim Mars, atau mendirikan sebuah pos di Phobos bulan, memiliki keterampilan dan keinginan untuk berani hal perkasa adalah semua yang Anda butuhkan.
Majelis Untuk Bangun Mars
Apakah Anda seseorang yang dapat menempatkan sesuatu bersama-sama, memecahkan tantangan untuk memastikan kelangsungan hidup? Berani untuk menempa masa depan kita dengan alat ruang-usia - membangun pesawat ruang angkasa untuk membawa kami ke Mars dan kembali, dan habitat untuk melindungi kita sementara kita berada di sana.
Sementara untuk bayaran menurut penelusuran, sebagai gambaran NASA menggaji para astronot mereka sebesar 66 ribu hingga 145 ribu dolar per tahun atau sekitar Rp 890 juta - Rp 1,9 miliar per tahun.
Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini sering dijuluki sebagai "planet merah" karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan.
Ini disebabkan oleh keberadaan besi(III) oksida di permukaan planet Mars.[6] Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan tudung es.
Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons, gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris, lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars.[7][8]
Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia.
Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana.
Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke-20, belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana.
Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos. Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi Matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 25,62 jam.
Di planet Mars, terdapat sebuah kenampakan unik di daerah Cydonia Mensae. Kenampakan ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia.
Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun pada masa kini, telah terbukti bahwa kenampakan tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa.

Sumber: tribunnews.com

Post a Comment