CB Blogger Lab

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabbarakatuh,,,

Selamat pagi rekan-rekan guru dan sahabat aynews69.blogspot.com semoga sehat selalu,,,


gaji guru masih menjadi dilema diindonesia, bagaimana tidak,  Karena gaji guru di Indonesia tidak menjanjikan, maka banyak yang tidak mau menjadi seorang guru. Namun sangat ditakutkan jika menjadi seorang guru adalah sebagai pelarian saja karena mencari pekerjaan di tempat lain sangat sulit. Berbeda jauh di negara-negara lain yang sangat menghargai dan menghormati profesi guru dengan bukti membayar mahal. Sehingga tidak heran di negara lain sangat mengidam-idamkan berprofesi menjadi seorang guru. berikut akan kami utarakan negara dengan gaji tertinggi di dunia: 


1. Australia

Negara pertama yang sangat menghargai profesi seorang guru adalah negara Australia. Untuk gaji pertama guru di Australia adalah sebesar US $ 41,109.00 setiap tahunnya. Jangan kaget! Ini adalah gaji pertama saja. Untuk gaji kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya akan terus meningkat.

2. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam ini sangat memperhatikan kerja keras guru. Mereka paham benar kalau kemajuan bangsanya terletak pada pendidikan. Dimana hal ini gurulah yang diberikan penghargaan khusus dengan membayar gaji tinggi. Di Amerika Serikat gaji guru sangat bervariasi, untuk gaji guru terendah di negara ini terletak di South Dakota yaitu sekitar US $ 35,000 per tahun. Namun untuk gaji guru tertinggi di Amerika Serikat terletak di California. Alasannya biaya hidup di wilayah ini sangat tinggi, sehingga di wilayah ini gaji guru bisa mencapai US $ 60,000 per tahun. Wow sungguh sangat menakjubkan bukan!

3. Inggris

Banyak lulusan pendidikan di Inggris memperoleh nilai rata-rata yang memuaskan. Semua ini tidak terlepas dari hasil pendidikan guru dengan teknik mengajar yang luar biasa. Keberhasilan guru dalam mentransfer ilmu terhadap anak didik tentunya akan berimbas terhadap kemajuan bangsanya itu sendiri. Guru di Inggris sangat diperhatikan kesejahterannya dengan berani membayar sekitar US $ 34,488.00 per tahun untuk gaji pertama.

4. Kanada

Negara selanjutnya yang memberi gaji guru tertinggi adalah negara Kanada. Gaji pertama guru di negara Kanada bisa mencapai US $ 30,000.00 per tahun. Seperti halnya negara Paman Sam, di negara Kanada juga gaji guru sangat bervariasi. Hal ini tergantung tempat tinggal atau tempat tugas guru yang disesuaikan dengan wilayah. Kemudian guru di Kanada akan diberikan gaji tambahan lagi seperti, gaji cuti hamil, gaji asuransi, dan juga gaji pensiun dini yang disebabkan penyakit.

5. China

Wah ternyata China juga termasuk kedalam daftar pemberi gaji guru tertinggi di dunia. Alasannya di China gaji guru bisa mencapai US $ 14,675 dalam per tahun, itupun hanya untuk gaji pertama saja. Jadi untuk gaji kedua dan seterusnya akan naik lagi. Pemerintah China berani menjamin dengan akan membayar gaji guru lebih tinggi lagi jika terbukti kebutuhan hidup guru juga cukup tinggi.

Mungkin hanya 5 negara saja yang dapat kami tulis dalam artikel Gaji Guru Tertinggi Di Dunia. Tersebar kabar kalau Indonesia termasuk peringkat ke 30 dari deretan negara-negara yang memberi gaji guru tertinggi di dunia. Berapapun peringkatnya semoga hal ini bisa terus membaik, sehingga guru di Indonesia tidak perlu berdemo lagi untuk kenaikan upahnya.

Post a Comment